Thursday, December 23, 2010

New Theme

I've changed my blog theme.
ya... its for refreshing my head from any problems that make me like a crazy maniac who need a doctor. (maklum sering denger Maniac -nya Girlicious )

I want a theme that comfort anyone when they read, a blog that just simple.
Classic. Yes it is.
but, it's fine.


problems...
yup.. kerjaan kantor yang ga pernah beres, selalu menyisakan sesuatu yang bisa jadi bom waktu yang meledak suatu waktu, that's fine, I accept that.
Pekerjaan yang tidak pada tempatnya, tugas rangkap, kadang mengganggu fokus dan akhirnya tak terselesaikan, mungkin memang harus begitu jalannya...

it's ok lah, setidaknya sampai akhir tahun, karena tahun depan semoga tidak ada masalah yang lain yang membuat aneh hidupku.

haha... aneh ya terlalu banyak mengeluh,

I drop it, and move on...

(doakan aku teman-teman, biar tetap bisa menulis, membaca, dan menyelesaikan masalah) hehe
menjadi dewasa kadang membingungkan tetapi itu harus dijalani, seandainya seperti peterpan yang tak pernah tua, hahaha, ngayal...

jalani saja zae...

Sunday, December 12, 2010

birthday




Memulai hari dengan membuka mata dan beribadah kepada Nya menjadi kegiatanku di pagi di tanggal sebelas di bulan terakhir di tahun ini, thanks God... I still can open my eyes on that day...
24... it's old huh...


ini ulang tahun ke dua di pulau seberang yang aku rasakan, rencana pulang ke kampung halaman gagal karena kerjaan yang menumpuk... :(
it's ok lah, just do it...

dan social network pun jadi sarapan sabtu pagi kemarin, banyaknya ucapan dan harapan yang tertulis di wall membuatku masih bisa tersenyum.. doa-doa.. amin... thanks guy...

jadi teringat tulisan di forum yang kemarin aku baca.... apa sih arti sebuah ucapan ulang tahun bagi seseorang...
awalnya...bagiku ucapan adalah hal yang biasa yang didalamnya terdapat doa...
setelah membaca tulisan itu jadi teringat mamah... :D
kira-kira begini ceritanya...
ada sepasang kekasih yang menjalin cinta... dan ketika sang perempuan ulang tahun di hari itu, sang lelaki yang mengaku memang tidak romantis tidak pernah mengucapkan ucapan selamat ulang tahun kepada sang kekasih, hingga keesokan harinya sang perempuan kecewa... danmarah, sang lelaki yang sadar melakukan kejutan untuk mengulang hari sebelumnya, membelikan kue tart dan memberikan ucapan selamat ulang tahun, dan sang perempuan pun luluh juga....
lalu sang lelaki pun bertanya... mengapa begitu penting ucapan itu....
sang perempuan menjawab datar...
baginya tanggal ulang tahun adalah penghargaan pada orang tuanya, yang telah melahirkan dengan susah payah berjuang antara hidup dan mati, tanggal itu mengingatkan dirinya begitu berharganya hidup ini, ....
yup... thanks mom....

dan untuk teman-teman terima kasih atas ucapan, doa, dan harapan nya... dan untuk kuenya juga... :D


Friday, November 26, 2010

" ...should I go to the town then to the beach..."






time after time goes by.... and I never update my blog....
sorry,, my bad....


and this... the photos of my tour

***


***


***


***

and the beach...

***

***


***

just for letting the stress go away...

and here is the sunset

***


when you feel bored bout anything ... just put it away... disappear with the sunset...


Thursday, October 28, 2010



Hari ini 28 Oktober 2010,

82 tahun yang lalu para pemuda bersumpah,

untuk Indonesia yang lebik baik....

hanya dalam beberapa hari bencana datang bertubi-tubi, mulai dari banjir, gempa, tsunami, gunung meletus, dan bencana moral yang tak terlihat karena tak ada yang meliput...

I Pray For You Indonesia...

for a better Nation...

kemarin saudara kami Aditya -godit Ramadhan kecelakaan,

semoga cepat sembuh kawan...

hari ini orang-orang keuangan menyebar bunga di jalan,

semoga Indonesia menjadi lebih baik... 

Tuesday, October 19, 2010

keindahan itu...

n_n
huuuh... susah sekali memang mengawali sesuatu untuk ke arah yang lebih baik, sekalipun hanya menuangkan beberapa pikiran yang ada di kepala ke dalam sebuah kalimat. kadang yang kita pikirkan atau rencanakan tidak berjalan sebagaimana mestinya hanya karena kita tidak bisa mengungkapkannya ke dalam bahasa yang dimengerti oleh orang lain, dan akhirnya.... hilang entah kemana dimakan waktu.
---

teman, terasa atau tidak kadang kita sering bertanya, apa yang aku lakukan selama ini, sudah benar kah? atau... sesuaikah dengan yang selama ini aku impikan? yah kadang semakin banyak waktu berlalu dan beranjaknya kita pada kedewasaaan, menurut aku... adalah belajar menolerir sesuatu, kadang kebiasaan tempat baru yang kadang tidak sesuai dengan hati kita, seiring berjalannya waktu maka hati ini menolerir itu semua,
kadang aku tidak ingin itu, kadang ingin idealisme tetap mengakar, tumbuh dan bahkan berkembang, tapi apakah tidak lelah...? jadi teringat kisah Soe Hok Gie, yang tetap kritis walau zaman telah berubah, tidak pernah puas akan sesuatu.
tapi kadang .... ah... biarlah... jalani saja ....
---

eh sebentar aku makan dulu... laper nih...

---

ah.... alhamdulillah kenyang..... :D

***

beberapa hari yang lalu aku pernah melihat keindahan yang tercermin dalamsholat berjamaah..
awalnya kami berjamaah bertiga lalu datang kepala seksi yang notabene atasan kami... maka meleburlah menjadi makmum masbuk...

setelah aku pikir-pikir, indah ya... tak ada lagi umur dan jabatan yang kadang dalam dunia kerja sangat berpengaruh... kadang atasan gengsi melebur dengan yang bukan setara dengannya, atau sebaliknya.... yah mungkin tidak semua orang seperti itu... tapi aku masih melihatnya...
keindahan itu tercermin dalam islam.... alhamdulillah aku memeluknya selama ini...

***

n_n

Wednesday, October 13, 2010

ketika kau menyapa

Huah…………dah lama banget ngga ngepost…..

Maklum lah antara banyak kerjaan sama males….heheh

Oiya readers… kalo sekarang ngeliat tv, acaranya serem-serem ya… banjir, gempa, politik tai kucing, gossip, dan hal hasut menghasut aneh….

Jadi males nonton jadinya… tapi yang seneng aku liat sih paling yang berbau-bau olahraga… wuih…. Kemaren vale' rossi keren banget… start nomor 6 tercecer ke urutan 11 satu persatu dia hajar sampe urutan paling depan…. Gila tu orang jago banget… padahal katanya lagi cedera bahu….emang salut buat yang satu itu….

Kalo olahraga yang lain paling update-update petandingan sepak bola … kalo ada yang disiarin n' tim nya enak ditonton, ya ditontonlah walaopun besoknya ngantuk di kantor….hehhe

Kesel juga pas nonton timnas kemaren…. Skornya satu sama….. eh… satu sama tujuh…. Dibantai abis….

Paling kesel sama PSSI, yang aku baca sih, katanya masih ngutang sama Persibo Bojonegoro hadiah liga divisi utama sebesar 500 juta padahal memang udah jadi haknya….sementara untuk datangin Timnas Uruguay 4 M keluar… antara pinter sekali sama bodo sekali tuh PSSI, ini mah bukan membunuh karakter, cuma opini dari rakyat kecil aja…hehhe

Soalnya takut ajah, kalo nulis di public gini, ntar kalo diblow up sama salah satu stasiun tivi yang suka ngeblow (kaya rambut di blow) bisa terkenal eke…ahahhaha

******

Readers, kalo punya badan yang sehat jangan lupa bersyukur, soalnya sekarang jamannya ujan mulu, salah dikit bisa sakit, sering-sering jaga kesehatan aja….

Seperti kemarin aku kan kalo olahraga ga kira-kira, pagi sepedaan, nyampe di kantor senam, trus maen fusal, sorenya futsal lagi….pulangnya sepedaan, eh besok paginya futsal lagi di tempat futsal… alhasil tepar deh… megang aer buat wudhu doank langsung meriang….dasar ya….

Akhirnya istirahat lah obatnya….

******

Nah kalo udah masuk masalah kerjaan, males sebenernya ngomonginnya, tapi ya mau gimana lagi, daripada ga da yang bisa aku muntahin muka nya aku tumpahin aja ke background yang gelap ini….

Kerjaan yang semenjak awal udah ga jelas… makin ke sini makin ngga jelas….

Mending dikasih kerjaan yang jelas sekalian, trus banyak juga gapapa… aku kerjain deh….

Tapi lama-lama aku pikir , apa akunya aja ya yang oon, ga mau keluar dari zona nyaman, ga mau mencoba hal baru, kurang besar rasa ingin tahu nya….

Kadang ada waktunya aku tuh semangat banget kayak gitu, mencoba hal baru, keluar dari zona nyaman, tapi jangan sekarang deh… lagi males banget soalnya karena lingkungan yang tidak mendukung, harus ada momentum buat bisa merubah semuanya…..

Tapi kapan ya…. ? 9


Eh ni lagu enak juga ya…. ( backsound di kompi)

------------------------

di sudut hariku

kau datang hadir sentuh hampaku

yang dulu tak pernah kucari

kini menghampiri


sinarilah aku mentari

hangatkan relung-relung jiwaku

kini kusadari oh kasih

kau tercipta untukku


reff: ketika kau datang

buyarkan jenuhku

senyummu candamu

hangatkan mimpiku


cinta datang tiba-tiba

cinta adalah anugerah yang kuasa

cinta takkan sia-sia

ketika kau menyapa

--------------------------------


:

Thursday, September 30, 2010

Bangsa Pemarah (sumber portaldjp)



30/09/2010

KEKERASAN, kebrutalan, dan kerusuhan adalah tanda paling nyata sebuah masyarakat telah kehilangan kesabaran dan akal sehat. Yang dipamerkan justru emosi dan senjata. Yang diagungkan adalah kehendak menang sendiri bahkan dengan cara membunuh.

Hal sepele saja bisa menyulut kebrutalan yang berakibat fatal dan menimbulkan jatuhnya korban jiwa dan harta benda. Itulah yang sedang kita saksikan hari-hari ini di seantero negeri. Kerusuhan di Tarakan, Kalimantan Timur, merenggut tiga nyawa serta melukai puluhan lainnya. Ribuan perempuan dan anak-anak menjadi pengungsi dan mencari tempat berlindung di kantor polisi atau markas tentara serta tempat-tempat ibadah.

Tak hanya di Tarakan. Di Jakarta, dua kubu preman berseteru saling menyerang di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tiga nyawa melayang sia-sia. Mereka seolah tak peduli imbauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang prihatin atas berbagai kerusuhan di Tanah Air.

Kini bangsa ini menjadi bangsa pemarah. Kita kehilangan kemampuan bertoleransi. Kohesitas di antara beragam etnik kian renggang dan malah bersalin dengan semangat saling membantai, saling membunuh.

Tragedi Tarakan yang berlangsung sejak Minggu (26/9) hingga kemarin adalah bukti kegagalan negara mengantisipasi. Padahal bukan baru sekali ini peristiwa bentrokan antaretnik muncul. Kita memiliki banyak pengalaman konflik antaretnik, tetapi kita tidak belajar dari pengalaman itu.

Ada kasus kerusuhan antaretnik di Sampit, Kalimantan Tengah, beberapa tahun silam yang banyak menelan korban jiwa. Juga ada kasus Poso (Sulawesi Tengah), Ambon, Abepura (Papua), dan sejumlah tempat lain. Semuanya menebarkan maut dan amis darah.

Semua itu menyebabkan masyarakat setempat hidup dalam trauma, saling curiga dan tidak percaya sesama anak bangsa. Dan sekarang hal yang memprihatinkan itu terjadi di Tarakan.
Ada banyak faktor yang menyulut pecahnya konflik itu. Sebagian penyebabnya adalah rebutan penguasaan sumber daya ekonomi.

Para pendatang menguasai sumber daya ekonomi tertentu dan menyingkirkan sumber daya ekonomi masyarakat lokal. Hal itu menimbulkan iritasi sosial kemudian meledak menjadi kerusuhan.
Bentrokan mestinya dapat dicegah jika aparat negara sigap membaca fenomena dan tangkas melakukan antisipasi. Bentrokan antarkubu preman di Jakarta Selatan kemarin, misalnya, tanda-tandanya telah terjadi pekan lalu. Tetapi aparat lalai, alpa, atau tidak peduli. Setelah korban berjatuhan, barulah polisi datang.

Pemerintah tidak boleh mendiamkan dan hanya sibuk memoles citra. Aparat negara tidak boleh menyepelekan kemudian lalai mengantisipasi. Harus ada ketegasan. Kerusuhan tidak bisa diselesaikan dengan pidato.

Kita gemas melihat preman lebih berkuasa daripada aparat negara. Mereka leluasa menenteng samurai, parang, dan kelewang di jalan-jalan di tengah kota, mencari musuh, tanpa dilucuti polisi. Mereka bahkan memiliki senjata api dan melepaskan tembakan. Saling membunuh dan tidak bersikap toleran adalah budaya paling primitif dari sebuah peradaban. Ternyata bangsa ini belum juga beranjak dari situ.

MediaIndonesia
Kemarin Tarakan, Sekarang Jakarta

KITA prihatin dengan bentrokan yang terjadi di Tarakan, Kalimantan Timur, yang menyebabkan beberapa orang tewas. Belum lagi persoalan itu bisa diselesaikan, kita melihat perkelahian antarkelompok terjadi di Jakarta.

Ada apa dengan bangsa kita ini? Mengapa tiba-tiba menjadi bangsa yang mudah marah? Ketika sudah marah kemudian bisa gelap mata untuk melakukan tindak kekerasan yang tidak pernah kita bayangkan.

Cerita seperti ini sebelumnya hanya kita tahu terjadi di Afrika. Oleh karena masih menjadi suku-suku, mereka belum mengenal yang namanya peradaban. Konflik komunal hanya terjadi pada masyarakat yang terbelakang peradabannya.

Kita tentunya bukan merupakan kelompok masyarakat terbelakang seperti itu. Kita sudah menjadi masyarakat dunia. Kita bahkan menjadi salah satu dari 20 negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Di era terbuka seperti sekarang, adanya konflik komunal yang merengut banyak orang dengan mudah menjadi pembicaraan masyarakat dunia. Ketika itu terjadi tentunya sebuah aib besar bagi kita sebagai bangsa.

Keadaan seperti ini tentunya tidak bisa kita biarkan. Kita harus mencegah jangan sampai konflik komunal baik yang terjadi di Tarakan maupun Jakarta kemudian bereskalasi.

Tentunya yang lebih penting lagi kita lakukan adalah mengungkap akar persoalannya. Kita harus bisa mencari jawaban mengapa konflik komunal bisa merebak lagi di tengah masyarakat.

Semangat yang harus kita pakai bukanlah untuk menyalahkan. Kita perlu tahu akar persoalannya agar kita bisa menemukan obat paling mujarab untuk mengobati penyakit sosial yang menakutkan ini.

Terus terang konflik massal seperti yang terjadi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan, menakutkan masyarakat. Apalagi, mereka saling menyerang dengan membawa alat tajam. Mereka bukan hanya membawa golok ataupun parang, tetapi senjata yang lebih mematikan.

Sekali lagi kita perlu mencari tahu, apa yang menjadi penyebab terjadinya konflik massal. Kita perlu mengantisipasi kemungkinan semakin terbatasnya ruang ekonomi di tengah masyarakat.

Yang terakhir ini sangat mudah memancing ketegangan, karena ekonomi berkaitan dengan urusan perut, urusan hidup. Banyak di antara warga masyarakat yang semakin termarginalkan dan terbatas aksesnya terhadap sumber-sumber ekonomi.

Terutama pemerintah tugas utamanya adalah membela kepentingan masyarakat yang semakin terpinggirkan itu. Tugas utama dari pemerintah daerah menjamin bahwa tidak ada anggota masyarakatnya yang merasa tertinggal dan tidak ikut dalam arus besar pembangunan.

Mengapa kita terutama tekankan peran dari pemerintah daerah? Karena merekalah yang berada di depan dan seharusnya mengetahui apa yang terjadi dengan rakyatnya. Ketika ada penumpukan sumber ekonomi atau ada sebagian masyarakat yang tidak memunyai akses terhadap sumber ekonomi, tugas pemerintah daerahlah untuk memerbaikinya.

Kita sangat menyesalkan bahwa banyak kepala daerah yang tidak menjalankan tugas itu. Mereka tidak turun langsung kemasyarakatnya untuk mengetahui secara langsung apa yang terjadi dengan kehidupan di tingkat bawah.

Kecemburuan ekonomi merupakan pintu masuk bagi terjadi benturan di tingkat masyarakat. Ketika ada pihak-pihak yang pandai memanfaatkan kesempatan, maka dengan mudah akan terjadi gesekan di antara masyarakat.

Inilah yang harus membuat kita semakin waspada. Terutama para pemimpin harus dekat dan mendengar suara masyarakatnya. Tugas utama dari para pemimpin adalah menciptakan keadilan bagi seluruh rakyat.

Metrotv


Copyright © 2008. Direktorat Jenderal Pajak

Friday, September 24, 2010

Full Moon Night Biking

huuuuahhhh.... dah lama juga ya ga update blog....
terakhir kali saat awal ramadhan....dan sekarang udah hampir 2 minggu lewat Lebaran, oiya.... buat temen-temen yang baca maaf lahir bathin ya..... barang
kali pernah salah tulis atau di kehidupan nyata pernah buat salah... mohon dimaafkan ya....

********

hari jum'at ini cukup melelahkan buat aku, bagaimana tidak setelah semalam terjadi pemadaman listrik mulai dari sebelum waktu sholat maghrib hingga keesokan paginya ssat aku berangkat ke kantor, masih juga mati, alhasil semalaman gelap-gelapan, ...

pagi hari bangun awal bersiap berangkat bersepeda ke kantor, "bike to work" menyenangkan buatku, aku kedatangan teman yang mengajakku ber- jogging ke kantor, waduh... jadi bingung... akhirnya kutemani dia yang joggi
ng... (kalo diliat-liat, kayak pelatih tinju yang lagi ngelatih atletnya...hahaha)
walaupun di tengah perjalanan, akhirnya subtitusi pun terjadi, aku yang berlari dan dia yang bersepeda.... nice friend.... :(
tapi...cukup menyegarkan buatku, karena udara pagi masih agak berembun, sejuk tersa di pernafasan....

sesampainya di laut kusampaikan semuanya...eh nyanyi....
sesampainya di kantor... lanjut senam, setelah itu futsal di lapangan kantor, cukup melelahkan sih.... fiuh....
setelah itu kerja seperti biasanya....

langsung ke sore harinya....
tebak........
futsal lagi....... dodol ga cape-cape ni orang.... hahaha
saat futsal sore hari, kuliat awan gelap bergulung-gulung, sepertinya akan hujan besar malam ini,,,,, yah akhirnya air pun menetes setelah jam setengah enam,,,,
hujan pun menjebak kami yang hendak beristirahat pulang....
akhirnya setelah hujan agak sedikit reda... sekitar jam setengah delapan, aku pun bergegas pulaang,,,tentu saja dengan sepedaku tercinta.... :D

malam hari....
bersepeda...
sehabis hujan....
memakai batik... celana katun hitam panjang, sepatu olahraga, tas ransel....
saat melihat langit...

bulan purnama yang terselimuti awan mendung....
malu-malu mengintip...



subhanallah....bagiku itu pemandangan yang langka... bulan terlihat lebih besar daripada yang biasa...
yah... lumayan untuk menutup hari ini yang melelahkan.....

semoga para pembaca juga mengalami sesuatu yanh indah yang dapat membuat esok hari tetap semangat... :D

see yaa....

Tuesday, August 10, 2010

Are You Ready for Ramadhan... ?




Ramadhan di depan mata...
sampaikanlan umurku ya Rob.

teman-teman.. insyaAllah besok hari pertama puasa. saatnya menata hati. saatnya meneguhkan niat.


saat ini adalah momentum bagi kita umat Muslim, untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, mencari ridho sang Maha Pencipta kita. Sudah siapkah kita...?!

temen-temen....
Maafin saya yah kalo pernah buat salah atau pernah melakukan kekhilafan, atau penuh kekurangan di sana-sini. Afwan yah... :)







Ya Allah bukakan lah pintu maaf kepada orang2 yang pernah aku lakukan kesalahan padanya.
Dan ampunilah hambamu ini ya Allah... :)

Marhaban ya Ramadhan

untuk merefresh otak kita mari kita sama-sama belajar, mencari ilmu demi memantapkan niat kita dalam melaksana kan bulan yan penuh rahmat ini....


***********

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa (QS 2:183)

***********

“Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikanyang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), ‘Kecuali amalan puasa.Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.’” (HR. Muslim no. 1151)

***********

Ayat dan hadis tersebut adalah sebagian ilmu tentang Ramadhan yang akan kita hadapi esok, so... siap-siap yuk... :)

oiya... keutamaan bulan Ramadhan adalah diwajibkannya berpuasa bagi orang-orang yang beriman, membuat suasana di sekeliling kita menjadi kondusif untuk melakukan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya yang insyaAllah diterima Allah swt. ... Amin... Diturunkannya rahmat, magfiroh, serta pembebasan dari api neraka dalam tiap satu pertiga interval dalam bulan tersebut. Kesempatan emas bagi kita untuk mendapatkan itu semua.




Keutamaan lainnya adalah bulan ini adalah bulan ketika diturunkannya Al-Quran, sehingga membaca, mendengar, dan memahami Al-Quran harus kita masukan dalam list hobi kita, bila kita ingin mendapatkan ridhoNya. Di bulan ini juga disunatkan melakukan sholat malam yang dalam bahasan Umar bin Khatab ra. adalah Tarawih.


Dan yang paling dahsyat menurut saya mahluk yan penuh dosa ini, adalah adanya malam Lailatul Qadar. Malam dimana ibadah seorang hamba sama dengan pahala 1000 bulan atau 83 tahun 4 bulan, yang berarti melebihi umur rata-rata manusia zaman nabi Muhammad saw. yaitu kita umatnya.

InsyaAllah.


dan jangan khawatir, pintu-pintu surga akan dibuka selebar-lebarnya dan setan-setan pun diikat serta tertutupnya pintu neraka. tapi walau bagaimanapun, kita harus mengendalikan diri kita sendiri karena itu bukan jaminan seseorang tidak melakukan perbuatan dosa.


semoga kita semua siap... :D



Friday, August 6, 2010

meja ku ko berantakan ya... ?


meja ku yang biasanya ga seperti ini, biasanya luas, paling tidak ada space kosong dari mejaku yang tidak terdapat apa2.

tapi.... T.T
heu...sekarang berkas dimana2, menumpuk..., surat pemberitahuan yang berteriak meminta untuk cepat direkam, arsip bendahara yang minta juga dipelajari, kertas2 corat-coret, tas, helm, dan lain.....

bilang sama aku.... siapa yang berantakin....?!!!
(padahal ga sadar diri sendiri yang menaruhnya tak teratur di meja, menumpuk, meminta untuk ditertibkan)

memang semenjak ditunjuk menjadi bendahara pengeluaran pembantu, mulai kacau semua ritme hidupku, belum langsung terbiasa, belum terlalu siap diberi tanggung jawab yang menurutku itu sangat berat.

Yah seperti itulah kadang bila seseorang baru pertama kali diberi wewenang yang baru yang belum pernah dia dapatkan sebelumnya. Seharusnya, adanya pergantian jabatan disertai adanya transfer knowledge yang dapat membantu sang nubi, atau orang baru, menjalani tugasnya dengan baik. Pemindahan ilmu penting karena, karena ilmu ada untuk diamalkan, seperti manusia terhebat dalam sejarah pernah berkata : ...sampaikanlah ilmu walau satu ayat...

yup....mungkin di tempatku berada, transfer knowledge tak berfungsi dengan baik, karena itu mesti ada inisiatif dari si penerima jabatan baru untuk berusaha sendiri, mencari tahu missing link ilmu tersebut, jadi orang2 kadang maklum bila ada orang baru yang tidak begitu mengerti apa yang dia sandang sebagai jabatan.

nah.... sekarang minta doa nya ya.... supaya beban baru ini menjadi sesuatu yang baik, bagi diri saya sendiri, sebagai bahan tuk belajar mengelola keuangan, mengelola administrasi, mengelola hidup.

yuk... siapa yang mau ikut beresin ni meja....?!
hehe....


Monday, August 2, 2010

Trip to The South of the Island

the game...



the banana and the boat... :D


the team...!


the wedding... Congrats ya....!



bwt ubi_kayu yang tadi request

Friday, July 30, 2010

5 cm.

Waduh dah lama banget ya saya ga update blog ini,

Gini deh blog, saya mau jadiin kamu tumpahan emosi saya, tempat share aja, trus buat bagi-bagi pengalaman dengan yang lain, biar kesannya ga kaku kaku amat. J

Saya mau cerita, minggu lalu, tepatnya hari jumat sore, sehabis menempelkan fingerprint di mesin yang bunyinya…tiiit..tiit, trus ada tulisan “Welcome Zaenudin Lukman” . artinya absen sore beres sekaligus mengakhiri jam kerja kami waktu itu.

Rencana yang dibuat sebelumnya adalah, pergi ke ujung selatan Pulau Sumatra, pulau yang sekarang saya tempati sebagai orang rantau untuk mendapatkan sesuap nasi, segenggam bahagia, dan seberkas sinar harapan untuk melihat orang-orang yang kita saynag tersenyum dan membatin “ saya bangga padamu”.

Lampung ya lampung, kami pergi ke lampung untuk menhadiri pernikahan saudara kami, teman bermain, teman bekerja, teman seperjuangn (hehe… ka maaf, kesannya kita seangkatan jadinya…hehe)

Tapi yang ingin saya ceritakan bukan pengalaman itu, cerita itu akan saya ceritakan di postingan selanjutnya.

Ketika saya pulang kembali ke tempat kami bekerja, saya iseng-iseng membeli sebuah buku, novel tepatnya, udah lama ngga baca buku, pikir saya waktu itu. Ya sudah akhirnya buku “ 5 cm” saya beli karena cover buku itu berwana hitam, novel inspirasi (seneng banget ni gw sama yang ini), trus ada tulisan best seller nya, berarti ada kemungkinan saya ga akan salah memilih buku, karena sebagian besar orang percaya bahwa buku ini bagus, karena itu mereka membelinya sekian banyak hingga tulisan best seller itu terpampang di cover depan novel tersebut.

Udah ah ga usah banya cingcong lagi, saya akan mengutip dua halaman yang menurut saya inti dari novel inspirasi ini.

Here we go….. !

**********************************************************************

“Taruh di sini…,” Dinda ikut meletakan telunjuk di depan keningnya.

Muka Ian tampak menyala, matanya mengkilat diterangi cahaya api unggun, “Betul! Begitu juga dengan mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu apa yang kamu mau kejar taruh di sini.” Ian membawa jari telunjuknya menggantung mengambang di depan keningnya…

“Kamu taruh di sini… jangan menempel di kening.

Biarkan…

Dia…

Menggantung…

Mengambang…

5 centimeter…

Di depan kening kamu….”

“ Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, dan keyakinan diri….”

“…Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu… Cuma…”

“Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih bayak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas.”

“Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja…”

“ Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya….”

“Serta mulut yang akan selalu berdoa….”

“Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan Cuma seonggok daging yang punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan megejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun…. Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya.”

“Percaya pada… 5 centimeter di depan kening kamu.”

(Ranu Kumbolo, surga di bawah Mahameru yang dilukisakan dalam novel)

**********************************************************************

Gitu deh….

Udah-udah…. Ga usah serius gitu ah mukanya…. Dalem banget emang kata-katanya…

Tapi emang, kena banget nih kata-kata kalo situasinya lagi pas banget.

Tapi menurut saya daya tariknya bukan disitu aja.

Bagaimana mereka berteman, melawan emosi, dan mengambil pelajaran dari semua kekonyolan yang mereka buat sendiri yang membuat novel ini menarik untuk di baca.

Hope you got the point….!

Udah dulu ah, waktunya berangkat ke kantor nih, hari jum’at, senam olah raga, lalu bekerja seperti biasa…. J (eh lebih dari biasanya dink… hehe)



Thursday, July 15, 2010

another two

Dan manusia pun sadar takkan ada yang abadi

Walau mentari sendiri tak terdampingi

Itu membuatnya tak tertandingi

Mentari yang terik membakar

Menebarkan gairah kehidupan sejati

Sejak timur hingga barat,

Mentari berlari menyinari alam-alam itu

Siang hari mentari berkuasa

Malam hari bersinar menerangi

Bulan dan bintang yang bercanda ceria

Di balik pandangan mata

Kuhargai itu semua

Sang Sunyi

another one

Aku bingung dengannya

Dia berajar seolah berlari

Dia guruku yang memberiku

Temanku turut dengannya

Temanku acuh padanya

Aku sendiri bingung harus bagaimana

Dia bicara seolah menghujam

Dia memuji seolah menyapa

Hati semua tak peduli adanya

Mencari arti dalam kelamnya mati

Cukup sudah aku berlari

Berlari mengejar dirinya yang pasti

Hanya untuk mencari secuil arti

Aku di sini untuk ke sana

Dan aku ke sana untuk diriku

Tak bisakah engkau buatku bangga

Karna kebanggaanitu untukmu juga

Jangan buat ku baur

Baur hancur bersama ripuh

Di sanalah aku berkata

Ketika siang menyelimuti terangnya

Gairah semu kehidupan berpaling

Di saat sang ibu pulang menjemput sinar

Gelap pun sirna bersinar

Birunya langit menghempas gelap

Menatap memayungi larian awan

Saat gundah menyapa sukma

Memberatkan hati dan matanya

Maafkan hari yang berlalu lari

Sesungguhnya diam sinarnya

Belangnya, hitamnya, dan putihnya

Dekap rindu rintihan waktuku

Mendengar caci hela nafas pemuda

Saat manusia terlelap dalam buaian

Saat lelah membuat ulah

Dan saat terang sinar menyala

Di sanalah aku berkata

Sang Sunyi

nyanyian malam

Langit tak lagi berbintang

Karena embun malam yang dingin dan tebal

Belum kulihat sinarnya

Saat ku tatap wajahnya yang berbinar

Saat awan mengendap pergi

Sinaran pun terlihat di kedua benda langit itu

Bulan yang indah dan bintang yang terang

Dihiasi birunya langit malam yang kelam

Ribuan serangga terbang menuju sinaran

Pasang terjadi saat terbentang

Semua itu takkan selamanya

Mentari ufuk menyinari sahutan ayam

Dan menghempaskan keindahan dan dinginnya malam

Mentari yang membuat sirna

Merupakan rangkaian keputusan Ilahi

Agar semua manusia dapat hidup dan berdoa

Sang Sunyi

Thursday, June 17, 2010

Never half-hearted by Tompi

Never half-hearted
I had you, I love you
Sincere soul
My hand's all just for you

I never intend to hurt you
Or leave yourself
A always regret if unintentionally
I made you cry


Having loved you my love
Nothing will ever make me regret
It was my death
My live is it always needs you

Saturday, June 12, 2010

kata-kata tengah malam.....

jika dipikir-pikir sudah cukup lama juga aku ga update blog ini, kebiasaan yan selalu aku lakukan adalah... buka blog....baca blog orang lain, terinspirasi, mulai menulis, tulisan ga selesai, jadi draft,,, dan past gw buka lagi...tulisan itu sudah ga relevan lagi dengan keadaan saat itu....huft....
mungkin aku memenag bukan writer,,,, tapi aku selalu mencoba belajar...setidaknya dengan begitu dapat menjadi ajang latihan mengungkapkan isi kepala melalui tulisan...

malam ini aku berada di kantor....
eits... bukan untuk lembur ternyata....nonton bola bareng di hari pertama Piala Dunia....
yang perlu kalian tahu... baru aja aku datang dari palembang...travel yang memakan waktu 6 sp 7 jam itu membuatku lalah sebenarnya... tapi...melihat anak2 lain semangat... jadi langsung deh melanjutkan kegiatan...
(tepar...tepar deh besok...)

oiya aku juga mau cerita, di palembang sempat juga mencoba hal2 baru, naik angkot yang di sana disebut taksi....yang pintunya ada banyak...yang membuat aku bingung saat ingin naik...yang mejadi perhatian penumpang lain karena seperti orang bego..bolak-balik membuka pintu angkot...hahhaa.....aja-aja adah....

dan barang-barang yang selama ini ingin aku beli...dan berusaha menitip orang lain untuk membelikannya...yang akhirnya tidak satu pun mereka belikan ...akhirnya aku membelinya sendiri...di kota itu....

plajaran hari ini :
- jangan mengandalakan orang lain, (terlebih pada orang yang tidak bisa diandalkan... :D...)
- cobalah hal baru, kalo berhasih anda beruntung,,,kalo gagal...berarti apes.... just leave your comfort zone...
- tetep semangat walau lelah....
- dan yang terakhir... hargai diri sendiri.... istirahat bila memang harus....

yup... that's it for this time....

Monday, May 17, 2010

Hujan Malam Ini

hujan turun dengan derasnya ketika waktu beranjak dari pekatnya malam. tepat saat hari berganti. rintik hujan yang berubah menjadi hujaman butir-butir air yang memekakan keheningan malam membuat yang terlelap semakin dalam menyelami mimpinya. saat aku sadar yang kurasakan telah begitu lama mata ini terbuka hari ini, kurasa sudah saatnya untuk memejamkannya. hujan pun terus berderai bagai tangisan sang putri yang terharu melihat cintanya pergi. menyelami hati yang puith dalam hitamnya kehidupan. saat ku beranjak untuk pergi, hujan pun mereda, berhenti tanpa meninggalkan bisik lirihnya membuat malam sunyi kembali. yang ada hanya basahnya bumi karena air yang menggenang. hujan hanya sebentar lalu berlalu pergi. membasahi bumi yang panas karena sinar terik sang mentari di siang hari. saat aku menunangkan semua itu dalam kata, saat itu pula kuakhiri kata untuk malam ini. selamat malam.

Friday, April 23, 2010

hujan dan nyanyiannya

pernah suatu ketika aku mencoba memulai pekerjaanku dengan iringan musik dalam playlist yang ada dalam pc kantorku...
ketika aku memilih secara acak lagu berjudul " hujan" yang dibawakan Utopia...lagu itu pun begitu saja terasa nyaman ditelinga...belum lagi liriknya yang sedikit menyentuh masa-masa yang telah terlewati....



Rinai hujan basahi aku
Temani sepi yang mengendap
Kala aku mengingatmu
Dan semua saat manis itu
Segalanya seperti mimpi
Kujalani hidup sendiri
Andai waktu berganti
Aku tetap tak ’kan berubah
Aku selalu bahagia
Saat hujan turun
Karna aku dapat mengenangmu
Untukku sendiri
Selalu ada cerita
Tersimpan dihatiku
Tentang kau dan hujan
Tentang cinta kita
Yang mengalir seperti air
Aku bisa tersenyum
Sepanjang hari
Karna hujan pernah menahanmu disini
Untukku

haha.....memang mungkin terlalu berlebihan....tapi tak apalah....
yang penting aku menikmatinya.....

( baru bisa update kali ini dikarenakan beberapa hal....ato bisa dikatakan banyak hal..."malas" adalah hal yang paling pertama...selanjutnya hal-hal remeh lainnya yang menarikku, menghalangiku, menjeratku agar tidak meng-update blog ini...)
(selain itu bosan juga dengan pemberitaan yang kadang tidak seimbang tentang lingkunagn kerjaku, hingga masalah lain yang membuatku sedikit menjaga jarak dengan media....)

- just be an ordinary person who has a wonderful dreams-
amin

Friday, March 26, 2010

yang ini yang bermanfaat...

http://polhukam.kompasiana.com/2010/03/26/damn-uang-gua-dimakan-ditilep-orang-pajak/

I lost my ponsel (part.2)

di postingan sebelumnya gw dah bilang HP gw hilang...
***
sebelumnya gw mau minta maaf dulu buat temen2 yang sudah bersimpati, bersedih, sampai terharu dan termehek-mehek karena hape gw... (hehe...sori-sori... jadi lebay...)

***
begini cerita sebenarnya.....
gw kan dah cerita gimana nikmatnya tuh bebek bakar ditambah segelas air putih dan es batu....
hmmm....(tuh kan jadi ngiler gw....)
nah pas gw mau nyari dompet buat bayar,,gw raba-raba tuh semua kantong jaket, celana, baju (eh ga ada kantongnya dink...gw pake kaos waktu itu...), dan yang terakhir gw cari di kantong ajaibnya doraemon...
dan hape gw ilaaa
ng.....
panik...panik....hang otak gw....
karena memori sebelumnya merekam kejadian serupa, kehilangan hape, maka kesimpulan gw...hape gua ada yang ngumpetin....

nah ceritanya gw lompat sampe gw udah di kosan...lengkapnya ada di
cerita sebelumnya
gw masih berharap hape gw ga ilang beneran...berharap ada yang jail....
udah deh...gw ke kamar mandi buat cuci muka sama ambil air wudhu karena waktu itu belum sholat isya....nah pas gw balik ke kamer ko gw sayup-sayup denger suara aneh..( nah loh, mana malem jumat lagi...) gimana kalo ada apa-apa....gw telusurin semua tempat... dan ternyata.... ternyata....suara tersebut datang dari sebuah benda yang selama ini menempel di punggungku.... sempet meriang panas dalam..hehe...ga dink becanda... dan ternyata benda itu adalah...

tas gw
....

lama-lama ko gua denger tu suara seperti ringtone hape gua....
jangan-jangan ada mahluk yang dengerin ringtone hape gw, trus dia ngapalin tu ringtone, trus dia nyanyi-nyanyi dalem tas gw....

what....udah-udah,,, ngaco kan otak gw.....


pelan-pelan gw buka resleting celana gw..eh tas gw....
gua buka....


lagunya zigaz yang "sahabat jadi cinta" terdengar dari N81 yang gua cari selama bermenit-menit lamanya.... Alhamdulillah hape gw ketemu,,,, dassar dodol ya gw...perasaan ga ada yang masukin tu hape ke tas,,,, apa mungkin otak gua crash trus tangan gw aktifin autopilot trus masukin tuh hape ke tas gara-gara bebek bakar dan segelas air putih dicampur es batu....tuh kan laper lagi...

antara seneng dan sedih gw.... seneng karena hape gw ga jadi ilang...sedih karena ga enak ama temen2 gw...

gw angkat tuh hape, gw jawab...halo...hola...moshi-moshi.... yang disana malah halo...halo...halo... trus mati....


ternyata yang nelpon si
ARI yang hapenya gw sandera... yaah malah dimatiin .... gimana sih....

hape si
ARI yang gua sandera tiba2 bunyi.... halo... kali ini gw angkat beneran,,,,
gw : halo....

ari: zae...hape gw dimana...??

gw: ada di gw nih...hape gw mana ? ( masih ngerjain gw...)

ari: ga tau di anak2 juga ga ada....

gw: yaudah ntar hp lu gw balikin besok.... ( ga enak gw...)


selesai...

trus gw nelpon belahan hati gw,,,, hehe
nah pas di tengah pembicaraan, tiba2 ada yang nelpon gw...
ternyata si MPE...gua ga angkat....
gw kan lagi nelpon juga....

mungkin si MPE penasaran, ato merasa bersalah, hape gw ilang...
yaudah... gw tidur aja..
sebelum tidur gw posting blog yang sebelumnya....
zzzz.......

keesokan harinya.... suasana jadi ga enak banget....mungkin teman2 gw mau menunjukan simpatinya karena hape gw ilang beneran....ato merasa bersalah...
padahal mereka ga salah...( sorry guys...... L0L)

suasana senam pagi juga ga enak,,,trus main voli juga jad ga terlalu rame....
waduh,,,suasana jadi ga kondusif....gw nyerah,,,,,

ok teman2...hape gw ga ilang... maaf ya kawan... beneran gw.... :D


gw mau minta maaf buat:
1.
MPE (yang udah merasa bersalah...dan yang paling parno takut hape gw ilang beneran... padahal dia mau beli NDS...apa dia takut duitnya kepake buat gantiin hape gw...haha... sori mpe...)
2. ARI ( gara-gara hapenya gw sandera...trus ga bisa internetan dari hape...trus minta kalo cwe nya nelpon kacaningin aja... gitu dia bilang...)
3. OKI ( yang udah bareng2 sama mpe balik lagi ke tempat makan nyariin hape gw...)

4. ADIT ( yang udah komen di postingan sebelumya...eh dia bilang: padahal diemin aja ampe besok...biar jadi pelajaran...- haha,,,, ga tega gw dit...)


dan makasih yang udah mau baca... :D

Thursday, March 25, 2010

I lost my ponsel

Hape gw hilang.....
heu... T.T

di tempat gw bekerja terdiri dari sekumpulan anak muda yang sering hang out bareng, makan bareng, sampai-sampai pulang pun bareng, karena yang tidak punya kendaraan roda dua melakukan aksi nebengnya, entah untuk menghemat biaya atau berasa punya ojek pribadi....(hehe maap yang sering ditebengin, ojek kayaknya bukan kata yang tepat, klo gitu kita sebut saja "transporter" biar keren sedikit.... LoL

dikatakan tidak mempunyai kendaraan pribadi, gw agak kurang setuju, kendaraan yang gw miliki adalah kendaraan yang alami, bersahabat dengan alam, tetapi tidak bisa dikatakan hemat energi juga, karena setelah mengendarainya gw harus mengisi energi lebih banyak...(alias makan banyak)
bike....yup sepeda adalah kendaraan roda dua pribadi gw..x-4 namanya..x-4 gw dapet dari pundi-pundi penghasilan...hehe...alhamdulillah...

b2w....adalah slogan hidup sehat...dan gw suka itu...hanya saja sedikit banyak kendala yang gw alamin disini, disini tidak terlalu banyak peminatnya, beda dengn di kota besar misalnya, ada car free day di jakrta, yang digunakan komunitas b2w untuk sekedar olahraga, kumpul bareng atau menjual aksesoris bersepeda...jadi ngiri... T.T

but it's ok.... menjadi pioneer ataupun pelopor gw rela....hehe

oiya kembali ke soal hape, di tempat gw karena seluruh pegawai cowo, apalgi anak muda adalah mayoritas, jadi kerjaannya maen, maen dan maen....maen game lah, futsal lah, badminton lah, atau ga maen air soft gun....
nah ada salah satu permainan yang gw ga suka....klepto game.... jadi sebentar aja lu lupa barang berharga lu ditaruh di mana, hilang sudah barang berharga tersebut, hape, kunci motor, kunci kosan, dan laen2...
kalo bukan karna ga tega melihat mimik wajah si korban atau masih mempertimbangkan rasa kemanusiaan..( berat nih kata) ga akan dikembalikan tu barang

nah malam ini, ada satu korban yang hapenya hilang.... panik donk dia....
karena sudah tahu kebiasaan anak2 disini, maka mulailah dia mencurigai satu persatu temen2nya, termasuk gw....
yang jujur emang ga ngumpetin ya ga akan ngaku....tapi kalo yang ngumpetin, akan berakting sebagaimana mestinya....
gw ucapkan maaf untuk ari rama setiaji yang menjadi korban malam ini....

haha....

singkat cerita kami makan di tempat makan dengan ari yang kebingungan hape dia dimana...
nah si pelaku angga MPe menyerahkan barang curiannya kepada si korban...setelah sebelumnya mempermainkan perasaan si korban....( sori ri....)
dah...kelar tuh persoalan tanpa ada dendam kesumat diantara kita...apalagi ada dusta diantara kita... tu mah kayak judul lagu....

***
malam itu kita makan di warung makan lamongan, mulai dari pecel lele, ayam, bebek, hingga binatang2 itu dibakar ada di sini, soto dan rawon pun lengakap...
cukup sering gw dan kawan2 makan disana...
selain enak, enak juga buat nongkrong sambil chit-chat ga jelas...
menu malam ini bebek bakar untuk dinner gw...
nikamt nya makan karena kelaparan membuat panca indera gw melemah...
dan eng..ing...eng.... hape gw ilang.......
game start....!!!!
mati gw....gw yang jadi korban....antara percaya atau tidak dengan teman2....antara berharap ada teman yang mengambil atau takut hilang beneran.....ahhh.....
I hate this feeling.....
***

gw tanya tuh si ari dan MPe...mereka ga ngaku... gw sandera HP mereka....
udah lah gua pasrah... di tempat makan ga ada...(kayaknya...)
pasti diantara mereka....

dah deh gw pulang...dengan hati gundah gulana...bagai api dalam sekam, seperti ada gula ada semut,,,eh....salah dink....seperti anak ayam kehilangan hapenya..... :D
gw sempet balikin HP si mpe...yang corbi itu...katanya...
dah gw pegang hp si ari....
(sumpah ri ga sengaja hape lu gw bawa, dan hp mpe yang gw kasih... waktu itu yang gw pegang hape si mpe,,,)
pulang deh gw, dengan menyandra hape ari....
karena kosan gw agak masuk ke dalam...dan di luar ada pagar penghalang...maka setelah gw konci pagar...ga bisa deh mereka merengsek masuk kosan seenaknya malam2 hari gitu...

ini yang membuat hati penasaran bercampur nanah, dan darah...huekkkkk...
ari nelpon pake hp satunya, karena dia punya dua...ke hp yg gw sandera...
dan bilang hp gw ga ada di anak2... dan minta balikin yg gw sandera besok....
nah loh>>>>... HP gw....???!!!
ya udah gw janjiin besok gw kembaliin hp yang gw sandera....
tapi...hape gw gimana..... ???!! (bersambung....udah dulu ah cape...)

n_n

Kata Bijak Hari Ini.

Percaya diri bukanlah untuk diri sendiri, tapi itu untuk semua

orang yang telah membuat dirimu hidup dan berwarna .

(Jaye Miller)

kecoa

***************************************************************
Tahukah Anda !.

Seekor kecoa mampu bertahan hidup selama 9 hari tanpa

kepala, sebelum mati karena kelaparan.
***************************************************************

Empat Isteri

Suatu ketika, ada seorang pedagang kaya yang mempunyai 4 isteri.Dia mencintai isteri ke-4 dan menganugerahinya harta dan kesenangan, sebab ia yang tercantik di antara semua isterinya.

Pria ini juga mencintai isterinya yang ke-3. ia sangat banggadengan sang isteri dan selalu berusaha untuk memperkenalkan wanita cantik ini kepada semua temannya. Namun ia juga selalu kuatir kalau isterinya ini lari dengan pria lain. Begitu juga dengan isteri ke-2. Sang pedagang sangat menyukainya karena ia isteri yang sabar dan penuh pengertian.

Kapan pun pedagang mendapat masalah, ia selalu minta pertimbangan isteri ke-2-nya ini, yang selalu menolong dan mendampingi sang suami melewati masa-masa sulit.

Sama halnya dengan isteri pertama. Ia adalah pasangan yang sangat setia dan selalu membawa perbaikan bagi kehidupan keluarganya. Wanita ini yang merawat dan mengatur semua kekayaan dan bisnis sang suami.

Akan tetapi, sang pedagang kurang mencintainya meski isteri pertama ini begitu sayang kepadanya. Suatu hari si pedagang sakit dan menyadari bahwa ia akan segera meninggal. Ia meresapi semua kehidupan indahnya dan berkata dalam hati, "Saat ini aku punya 4 isteri. Namun saat aku meninggal, aku akan sendiri. Betapa menyedihkan."

ISTERI KE-4: NO WAY
Lalu pedagang itu memanggil semua isterinya dan bertanya pada isteri ke-4-nya. "Engkaulah yang paling kucintai, kuberikan kau gaun dan perhiasan indah. Nah, sekarang aku akan mati. Maukah kamu mendampingi dan menemaniku?" Ia terdiam.... tentu saja tidak! Jawab isteri ke-4 dan pergi begitu saja tanpa berkata apa2 lagi. Jawaban ini sangat menyakitkan hati. Seakan2 ada pisau terhunus dan mengiris- iris hatinya.

ISTERI KE-3: MENIKAH LAGI
Pedagang itu sedih lalu bertanya pada isteri ke-3. "Aku pun mencintaimu sepenuh hati dan saat ini hidupku akan berakhir. Maukah kau ikut denganku dan menemani akhir hayatku?" Isterinya menjawab, "hidup begitu indah di sini, Aku akan menikah lagi jika kau mati". Bagai disambar petir di siang bolong, sang pedagang sangat terpukul dengan jawaban tsb. Badannya terasa demam.

ISTERI KE-2: SAMPAI LIANG KUBUR
Kemudian ia memanggil isteri ke-2. "Aku selalu berpaling kepadamu setiap kali aku mendapat masalah dan kau selalu membantuku sepenuh hati. Kini aku butuh sekali bantuanmu. Kalau aku mati, maukah engkau mendampingiku?" Jawab sang isteri, "Maafkan aku kali ini aku tak bisa menolongmu. Aku hanya bisa mengantarmu hingga ke liang kubur. Nantiakan kubuatkan makam yang indah untukmu."

ISTERI KE-1: SETIA BERSAMA SUAMI
Pedagang ini merasa putus asa. Dalam kondisi kecewa itu, tiba-tiba terdengar suara, "Aku akan tinggal bersamamu dan menemanimu kemana pun kau pergi.


Aku tak akan meninggalkanmu, aku akan setia bersamamu. Pria itu lalu menoleh ke samping, dan mendapati isteri pertamanya di sana. Ia tampak begitu kurus. Badannya seperti orang kelaparan. Merasa menyesal, sang pedagang lalu bergumam, "Kalau saja aku bisa merawatmu lebih baik saat aku mampu, tak akan kubiarkan engkau kurus seperti ini, isteriku."

HIDUP KITA DIWARNAI 4 ISTERI
Sesungguhnya, kita punya 4 isteri dalam hidup ini.



Isteri ke-4 adalah TUBUH kita.

Seberapa banyak waktu dan biaya yang kita keluarkan untuk tubuh kita supaya tampak indah dan gagah. Semua ini akan hilang dalam suatu batas waktu dan ruang. Tak ada keindahan dan kegagahan yang tersisa saat kita menghadap kepada-Nya.

Isteri ke-3, STATUS SOSIAL DAN KEKAYAAN.

Saat kita meninggal, semuanya akan pergi kepada yang lain. Mereka akan berpindah dan melupakan kita yang pernah memilikinya. Sebesar apapun kedudukan kita dalam masyarakat dan sebanyak apapun harta kita, semua itu akan berpindah tangan dalam waktu sekejap ketika kita tiada.

Sedangkan isteri ke-2, yakni KERABAT DAN TEMAN.

Seberapa pun dekat hubungankita dengan mereka, kita tak akan bisa terus bersama mereka. Hanya sampai liang kuburlah mereka menemani kita.



Dan sesungguhnya isteri pertama kita adalah JIWA DAN AMAL KITA.

Sebenarnya hanya jiwa dan amal kita sajalah yang mampu untuk terus setia mendampingi kemana pun kita melangkah. Hanya amallah yang mampu menolong kita di akhirat kelak.

Jadi, selagi mampu, perlakukanlah jiwa kita dengan bijak serta jangan pernah malu untuk berbuat amal, memberikan pertolongan kepada sesama yang membutuhkan. Betapa pun kecilnya bantuan kita, pemberian kita menjadi sangat berarti bagi mereka yang memerlukannya.

Mari kita belajar memperlakukan jiwa dan amal kita dengan bijak.

Berasa artis yang dipoto terus

Ya…bener banget, gimana enggak, sejak hujan turun tadi beberapa kali kilat terus menyambar seperti blitz kamera para paparazi.

Ceritanya gini sekitar jam 4 sore, terlihat sekelebat cahaya yang beberapa detik kemudian dikejar oleh guntur yang cukup mengagetkan orang yang lagi ngelamun. Kami para pegawai yang biasanya jam setengah 5 sudah resah dan gelisah di tempat duduknya berharap agenda sorenya masing0masing terwujud harus gigit kaki, eh gigit jari…hehe

Agenda agenda itu diantaranya,
- mengantri absen di depan finger print machine, untuk langsung cabut ke perebahan sementara (kalo perebahan terakhir kan kuburan, jadi kalo sementara anggep aja rumah masing2… :P)
- Berolahraga sore, volley n' badminton, biasanya yang banyak peminatnya adalah voli, karena kantor kami seluruh pegawainya cowo maka, yang ada hanya olahraga dan ketangkasan saja, keindahan dan kecantikan hanya terlihat dari teman2 honorer, anak magang dan CS kantor…oh ya satu lagi, gadis pengantar makanan..
- Agenda lainya adalah "game", Dota….adalah the most played game in this office…walopun kadang2 suka mencuri2 waktu saat jam kerja…. Dan saya bukan termasuk dalam anggota dota gamers, kalo CS mah hayu…. :D 2 agenda di atas otomatis tidak dapat terlaksana, karena kondisi hujan lebat yang tidak memungkinkan, yang ada hanya agenda ke 3… Huufh… Sementara saya nge-blog sambil fb-an sambil browsing 2 ga jelas…. Dota gamers memulai aksinya….
***
Kembali ke soal kilat tadi…… Sesuatu yang indah terjadi saat hujan mulai sedikit mereda….langit menjadi jingga…awan-awan putih memantulkan menggambarkan keindahan sore ini…

Cahaya berpendar masuk melalui jendela kantor, seperti matahari pagi hari…..tak terasa lagi jam setengah 6 petang.
Sayangnya kejadian itu hanya smentara, langitpun kembali gelap saat matahari meredup…saat saya mencoba mengambil gambar dengan kamera hp, dan saya lupa mematikan blitz… Tiba2 langit membalas dengan kilat-kilat kecil beberapa kali…..
Suasana itu mengharuskan saya segera pulang menebeng teman, khawatir hujan lebat kembali turun saat malam tiba….
Satu yang dapat saya syukuri…
saya masih bisa menikmati keindahan saat seperti itu yang terjadi hnaya beberapa saat….
See yaa guys… its getting dark here….