Friday, August 6, 2010

meja ku ko berantakan ya... ?


meja ku yang biasanya ga seperti ini, biasanya luas, paling tidak ada space kosong dari mejaku yang tidak terdapat apa2.

tapi.... T.T
heu...sekarang berkas dimana2, menumpuk..., surat pemberitahuan yang berteriak meminta untuk cepat direkam, arsip bendahara yang minta juga dipelajari, kertas2 corat-coret, tas, helm, dan lain.....

bilang sama aku.... siapa yang berantakin....?!!!
(padahal ga sadar diri sendiri yang menaruhnya tak teratur di meja, menumpuk, meminta untuk ditertibkan)

memang semenjak ditunjuk menjadi bendahara pengeluaran pembantu, mulai kacau semua ritme hidupku, belum langsung terbiasa, belum terlalu siap diberi tanggung jawab yang menurutku itu sangat berat.

Yah seperti itulah kadang bila seseorang baru pertama kali diberi wewenang yang baru yang belum pernah dia dapatkan sebelumnya. Seharusnya, adanya pergantian jabatan disertai adanya transfer knowledge yang dapat membantu sang nubi, atau orang baru, menjalani tugasnya dengan baik. Pemindahan ilmu penting karena, karena ilmu ada untuk diamalkan, seperti manusia terhebat dalam sejarah pernah berkata : ...sampaikanlah ilmu walau satu ayat...

yup....mungkin di tempatku berada, transfer knowledge tak berfungsi dengan baik, karena itu mesti ada inisiatif dari si penerima jabatan baru untuk berusaha sendiri, mencari tahu missing link ilmu tersebut, jadi orang2 kadang maklum bila ada orang baru yang tidak begitu mengerti apa yang dia sandang sebagai jabatan.

nah.... sekarang minta doa nya ya.... supaya beban baru ini menjadi sesuatu yang baik, bagi diri saya sendiri, sebagai bahan tuk belajar mengelola keuangan, mengelola administrasi, mengelola hidup.

yuk... siapa yang mau ikut beresin ni meja....?!
hehe....


2 comments:

Dedew said...

beresin atuh hun...masa hrs ade yg beresin...hehe...
Semangat dgn jabatan barumu...:-)semoga bisa dilaksanakan dgn baik...aminnn...^_^

zed said...

yah si ade mah....
tapi sekarang mah dah beres ko tenang aja :D