Tuesday, October 19, 2010

keindahan itu...

n_n
huuuh... susah sekali memang mengawali sesuatu untuk ke arah yang lebih baik, sekalipun hanya menuangkan beberapa pikiran yang ada di kepala ke dalam sebuah kalimat. kadang yang kita pikirkan atau rencanakan tidak berjalan sebagaimana mestinya hanya karena kita tidak bisa mengungkapkannya ke dalam bahasa yang dimengerti oleh orang lain, dan akhirnya.... hilang entah kemana dimakan waktu.
---

teman, terasa atau tidak kadang kita sering bertanya, apa yang aku lakukan selama ini, sudah benar kah? atau... sesuaikah dengan yang selama ini aku impikan? yah kadang semakin banyak waktu berlalu dan beranjaknya kita pada kedewasaaan, menurut aku... adalah belajar menolerir sesuatu, kadang kebiasaan tempat baru yang kadang tidak sesuai dengan hati kita, seiring berjalannya waktu maka hati ini menolerir itu semua,
kadang aku tidak ingin itu, kadang ingin idealisme tetap mengakar, tumbuh dan bahkan berkembang, tapi apakah tidak lelah...? jadi teringat kisah Soe Hok Gie, yang tetap kritis walau zaman telah berubah, tidak pernah puas akan sesuatu.
tapi kadang .... ah... biarlah... jalani saja ....
---

eh sebentar aku makan dulu... laper nih...

---

ah.... alhamdulillah kenyang..... :D

***

beberapa hari yang lalu aku pernah melihat keindahan yang tercermin dalamsholat berjamaah..
awalnya kami berjamaah bertiga lalu datang kepala seksi yang notabene atasan kami... maka meleburlah menjadi makmum masbuk...

setelah aku pikir-pikir, indah ya... tak ada lagi umur dan jabatan yang kadang dalam dunia kerja sangat berpengaruh... kadang atasan gengsi melebur dengan yang bukan setara dengannya, atau sebaliknya.... yah mungkin tidak semua orang seperti itu... tapi aku masih melihatnya...
keindahan itu tercermin dalam islam.... alhamdulillah aku memeluknya selama ini...

***

n_n

2 comments:

penalizt said...

nice.....

zed said...

thanks... :)