Sunday, December 11, 2011

25. Speak Up ! Because opinion matter ...

Dua puluh lima tahun sudah, sejak nafas ini berhembus, sejak ibundaku melahirkanku ke dunia ini. Dalam diri aku berkata, "sudah pantas kah kedewasaan ini sampai padaku? apakah kebaikanku lebih banyak daripada dosa-dosaku ?" Harusnya aku mengevaluasi itu semua, memperbaikinya, menuju ke arah yang lebih baik. Alhamdulillah, syukurku kuucapkan bagi Sang Penciptaku, Sang Maha Pemurah yang memberiku dan keluargaku rezeki selama ini. Karena tanpa rezeki dan rahmatnya, belum tentu aku berada di keadaanku yang sekarang ini. Masih dapat meluruskan tulang punggungku pada tempat tidur yang empuk, menatap dalam sinar cahaya lampu, kehangatan suhu kamar yang melindungiku dari dinginnya udara malam. Aku lebih berbahagia dibandingkan dengan saudara yang berada di luar sana, alhamdulillah ya Allah. Ucapan sayang dan kasih aku sampaikan melalui doa kepada kedua orang tuaku yang dengan segala usahanya membesarkanku dengan kesabaran, membiayaiku dengan membanting tulang, dan mendoakanku dalam setiap sholatnya, terima kasih buat mamah dan papah. Di hari yang aku anggap sebagai momentum ini, aku hanya berharap aku dapat meng-upgrade diri ku ke arah yang lebih baik. Aku sangat terkesan dengan kata-kata yang diangkat oleh ESPN akhir-akhir ini, Speak Up ! Because opinion matter... Keengganan mengungakapkan pendapat kadang selalu saja ada dalam diriku, menghasilkan sikap acuh, padahal berbagai kalimat berputar dalam angan, menanggapi suatu hal. Tapi, bukankah itu yang seharusnya, berpikir dahulu sebelum berkata atau bertindak, dan bagaimana dengan ungkapan "silence is gold" , pasti ada makna dari itu semua, aku hanya berharap diriku mampu dan lebih berani mengungkapkan pendapat. InsyaAllah. Berbagai rencana telah tersuaun mulai dari plan A sampai plan B yang disiapkan bilan plan A gagal. Aku berharap plan A berjalan lancar, tetapi walaupun akhirnya nanti yang terjadi adalah kegagalan, semoga aku diberikan kesabaran, dan itu menjadi yang terbaik untuk ku dan orang-orang yang ada di dekatku. Usaha kita, keyakinan kita akan hal yang benar, belum tentu sesuai dengan kehendakNya, ya Allah engkaulah Sang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Semoga Semuanya berjalan lancar ya Allah. Aamiin

0 comments: